Modifikasi: Pasang spakbor Ninja 250 di Tiger [part II]

melanjutken postingan saya saat jaman jahiliyah dulu di https://tiwulwonogiri.wordpress.com/2012/06/18/modifikasi-pasang-spakbor-ninja-250-di-tiger/ maka dengan berbangga hati dan rasa suka cita ijinken saya untuk melanjutken daripada postingan tersebut diatas.

baru aja jalan sekitar 100 meter dari mbengkel kesayangan, SiTi nginjek polisi tidur. untuk apakah polisi tidur diciptakan? untuk mencegah biker 4LaY berbuat tidak senonoh 😛 oke, back to topic, dari awal SiTi emang punya shock depan yang empuk menurut ane.. malah terlalu empuk mungkin.. beliaunya udah diturunin shock depannya sekitar 3cm, dan menurut konsep Bronsted-Lowry ane apabila shock depan yang udah diturunin berpadu dengan shock yang mengayun lembut mirip lagunya Kangen Band lalu berkolaborasi dengan spakbor Ninin yang bagian punggungnya tinggi banget lalu mengahantam polisi tidur maupun jeglongan, maka akan menghasilkan benturan dengan suksesnya. walhasil, begitu nginjek polisi tidur beliaunya bunyi “jedukk”polisi tidurhttp://bennythegreat.wordpress.com/2011/09/28/ini-baru-polisi-tidur/

JIANGKRIIK..!! batin ane dalam hati. mungkin ane underestimate sama polisi tidur tadi sampai gak memperkirakan kecepatan yang seharusnya saat melewati polisi tidur tersebut. bayangan ane langsung ke spakbor depan yang pecah *maklum, barang KW* menepi sebentar trus periksa kondisi spakbornya. alhamdulilah ya Gusti, spakbornya gak kenapa napa 🙂

sore harinya ane balik ke bengkel yang tadi, minta ditambahin oli shocknya biar agak keras dikit. sukses sama penambahan oli shocknya, SiTi langsung diajak test ride, sengaja lewat jalan yang berlubang biar bisa ngerasain kondisi yang sebenernya klo ngelewatin jeglongan. gak perlu susah susah nyari jalan berlubang, di Indonesia tercinta udah banyak jalan yang mirip kue terang bulan *upss*

ngelewatin lubang dengan kecepatan 40 kpj, lalu, JEDUKK!! suara itu muncul lagi. asem ig, jadi misuh misuh sendiri karena shocknya masi lembek. yo wis, balik ke bengkel minta ditambahin lagi, sekalian shock yang tadinya turun 3 cm dinaikin lagi jadi 2 cm. lumayan, bisa nambah jarak main segitiga bawah sama punggung spakbor. sekarang udah agak keras, tapi klo lewat jalan ekstrim yo tetep wae spakbor sama segitiga bawahnya cium ciuman. ya udah deh, ane pasrah,

keren sih keren, tapi klo gak bisa dibawa lari ya sama aja bohong. kan prinsip modifikasi tuh “estetika mengikuti fungsi” niat nya mau ane balikin lagi spakbor standarnya, mungkin klo ada rejeki nemplok mau bikin spakbor custom dari fiber.. orang orang Jepun yang bikin Tiger pastinya lebih pinter matematikanya daripada ane, pastinya udah bikin itung2an yang presisi sama tuh montor.

sekian…

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

One response to “Modifikasi: Pasang spakbor Ninja 250 di Tiger [part II]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s