Hidup untuk Misuh, Misuh untuk Hidup

Artikel iki pancen pekok, dlogok, gondhes, lan sak panunggalane..

Misuh, sebuah kata yang mungkin gak ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia, trus apa sih artinya? misuh tuh menurut ane mengumpat, mengolok olok, dan kawan kawannya.. sebagian besar masyarakat Jawa pasti tau arti kata ini, malah mungkin “mengamalkan” dengan bersahaja tiap hari.. apalagi buat arek Suroboyo, kata kata pisuhan pasti terselip dalam setiap percakapan mereka sehari hari πŸ˜€

djancuk

gambar nyolong dari sini

menurut Prof. Dr. Mukiyo (bukan nama sebenarnya) misuh itu punya dampak baik bagi kesehatan. klo mood lagi jelek, misuh misuh bisa jadi solusinya. ane sendiri klo lagi bad mood sering misuh sak pole nganti cangkeme kebak umpruk. terbukti, abis itu pasti jadi lega onion-emoticons-set-6-159

sekalipun misuh punya dampak baik, tapi misuh gak bisa dilakukan di sembarang tempat lho.. coba bayangke, sampeyan lagi mlaku sama calon mertua trus sampeyan kesandung sampe keluar kata kata pisuhan, tebak apa yang terjadi selanjutnya. pasti dipancal nanti cangkem sampeyan.. Ane termasuk orang yang suka misuh juga, apalagi klo lagi tongkrongan alias kongkow alias hang out sama temen, wis jan, pokoke semua kata kata pisuhan yang tersimpan rapi di arsip kata pisuhan di otak ane pasti keluar semua.. dari yang emang butuh dikeluarkan, sampe yang mekso buat dikeluarkan onion-emoticons-set-6-48misuh itu elegan dab.. *ndasmuu*

ada temen ane yang doyan misuh juga, tiap kali ketemu ane pasti ngobrolin sesuatu sambil diselingi pisuhan sampe kedengeran kayak ajang misuh internasional. bicara mengenai dampak lain dari misuh tentu gak bisa lepas dari yang namanya keceplosan misuh, ini dampak negatif klo keseringan misuh, jadi yang gak mau mulutnya digajul atau dipancal sikil ya tentunya harus hati hati dalam bermisuh ria..

wong nJowo bukannya terkenal sama sopan santunnya ndes? ya emang bener sih, sering keliatan tuh di pilem pilem, orang Jawa jalannya pelan pelan, thunak thunuk wedi mbok kesrimpet kain jarik yang dipake.. tapi itu kan gambaran yang muncul di film, ane yang bukan orang kraton tentunya beda lagi, pisuhan demi pisuhan senantiasa tercurahkan kepada mereka yang bikin ane muntab, mangkel, ilfil, dan lain sebagainya. entah itu kepada temen maupun benda yang super nggapleki. benda yang paling sering jadi obyek pisuhan ane tuh motor. biasanya klo mau ngidupin motor trus gak idup idup padahal keringet udah gembrobyos ya mau gak mau misuh, DLUOGOOK..!!

misuh juga punya sifat menghangatkan percakapan, mungkin ini salah satu The Power of Misuh. klo kita ngobrol sama temen kan gak pas klo pake bahasa yang formal, disinilah kata kata pisuhan menunjukkan kesaktiannya. dengan sedikit misuh, suasana pasti jadi hangat. asal jangan kelewatan, ntar jadi panas njur ujung ujunge padu, semprot semprotan idu, dan berakhir dengan bacok bacokan, ironis sekali onion-emoticons-set-6-85

“Njaluk udud mu ndes..”

“Matamuu, aku wae nek arep ngudud ngecer je..”

Satu diantara banyak kenangan manis ane sama temen temen ya waktu obral pisuhan di angkringan, Ngopi, udad udud, nggambleh gak jelas, saling ejek, saling ngeluarin unek unek, dan tentunya diselingi pisuhan πŸ˜€ bayangin betapa akrabnya suasana waktu itu..

Menurut agama, misuh itu dilarang gak yaa..?? Lha ini yang bikin ane galau sak modare. di satu sisi, misuh udah jadi hobi ane. tapi di sisi yang lain kok gak nyaman ya klo sampe melanggar aturan agama.. Wis lah, dosa apa enggaknya silahkan tanyain ke kyai setempat πŸ˜›

sekian wae ndess, klo ada kata kata yang bikin ente misuh yi dimaklumi onion-emoticons-set-6-29dasare wong kenthir bin sableng og..

MANGAN ORA MANGAN SING PENTING MISUH!

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Leave a Reply

