Makan malam berbumbu Pisuhan!

kembali hadir dengan coretan sampah yang bener bener sampah. Seperti yang panjenengan sedoyo ketahui, misuh hendaknya dilakukan pada tempat dan waktu yang tepat, bukan menjelang makan malam. Tapi inilah yang terjadi sama ane, bukan doa yang keluar dari mulut waktu mau mbadhog, eh malah pisuhan pisuhan yang sekiranya tak elok untuk diperdengarkan.

jam 6.15, sehabis maghrib, ane keluar rumah buat nyari caplokan pengisi perut yang gak tau etika, laper dan minta diisi nasi goreng. Singkat kata, segera ane meluncur ke tempat dodolan nasi goreng di sekitar rumah ane. Setibanya di TKP alangkah terkehutnya ane waktu liat banyak onggokan makhluk yang ngantri nasi goreng juga. walhasil, dasanya ane kurang suka nunggu, ya pesen trus cabut aja.. ane pesen 1 nasi goreng, 2 mie goreng buat orang di rumah.

detik berganti detik, menit berganti menit, sampailah jarum jam menunjukkan angka 7.05. ketoke wis rampung le masak, jadi ane putuskan buat ngambil pesenan. tapi fakta di lapangan berkata lain, pesenan ane belum kelar juga. Dengan perasaan yang rodo ngganjel, ane nunggu dengan betenya.. Yang bikin ane tambah mangkel tuh customer yang datang belakangan dilayani lebih dulu, mungkin atas dasar mereka nunggun di tempat. tetep wae asu jenenge.. ane sebagai pembeli yang dateng lebih awal ngerasa gak terima dilayani terakhir. tapi inilah budaya Kejawen, demi njogo sopan santun, klo ada yang gak sreg diem aja, mungkin malah misuh dibalik kata kata “gak papa kok bu..” Munafikkah? karepmu..

suasana terasa makin mencekam. perut luwe, dicampur ilfil tingkat menengah bikin perasaan makin nyumpel gak karuan.. walhasil, kata kata pisuhan meluncur dengan deras dari hati ane, secara ane gak berani misuh disitu, banyak pelanggan dab..

matane..

jam 7.10 , pesenan siap, saatnya digondol mlayu tanpa lupa terlebih dulu buat bayar.. di jalan ane misuh sejadi jadinya, meluapkan semua kekecewaan yang ada.. picek!

pesan moral yang bisa diambil dari pengalaman ane diatas adalah jangan bikin pelanggan ilfil. ini buat ente yang sekarang atau besok mau jadi businessman, entah businessman apa itu, agen lonte lanang juga boleh. Inget, kerja itu ibadah, tapi ibadah dari mana klo bikin pelanggan eneg? okelah mungkin mereka ngasih senyum, walaupun senyum kecut, tapi apa kita tau apa yang sebenernya ada di benak pelanggan? puaskah? mangkelkah? traumakah? dan masih banyak lagi kemungkinan yang lain.. serve the customer as best as you can!

Buat yang doyan misuh, stay in control. gak mau kan ente dikira wong gemblung karena ndrememel sendiri di tempat jualan orang? Bersabarlah, karena jika waktunya tiba anda bisa menyalurkan nafsu bejat anda itu.

sekian..

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s