Yakuza: Preman, Mafia, Kecu whatever lah…

Liat judulnya kok bikin ilfil yaa.. halah mbok ben, yang penting isinya.. Eh, isinya juga gak penting ding šŸ˜€

yang doyan ngegame pastinya gak asing sama yang namanya Yakuza. Yo mesti, wong Yakuza itu salah satu judul game bergenre gelut gelutan kok.. Tapi bukan Yakuza versi dolanan yang mau ane bahas disini, tapi tentang keterkejutan ane ngebaca salah satu artikel disini, Yakuza itu identik sama preman dari negaranya L’arc En Ciel, Jepun mas dab.. juga identik sama kegiatan kegiatan kriminal tapi kok yo terlibat dalam penanganan musibah gempa di Jepang bulan Maret 2011 kemaren.. Lha ini yang bikin ane punya niat mulia nulis sampah ini *halah*
mengenai Yakuza bisa diliat lebih lengkap disini

biasane Yakuza itu badannya kebak tatoan (tatto0nya keren keren lho) kayak yang satu ini


keren to? sangar to? tattoo begituan namanya Irezumi. gambar ngambil dari sini

oke, back to topic, bukan cuma rocker yang manusia, Yakuza juga manusia. Buktinya waktu ada bencana gempa waktu bantuan belum dateng malah Yakuza duluan yang turun ke lapangan rewang rewang mirip orang mau nikahan.. pas bantuan udah dateng, Yakuza ngebantu buat pengamanan biar gak terjadi kekacauan. malah sampe bikin posko posko segala. baik ya? matamuu.. mereka tetep aja preman, mereka gak segan segan mateni wong demi loyalitas atau apapun. tapi tindakan mereka turun tangan ikut menangani bencana ane acungi jempol dah.. jempol kaki? karepmu..

Bedanya preman Indonesia sama preman Jepang tuh banyak mas dab.. Salah satunya cara berpakaian mereka.. Klo preman Indonesia lebih seneng pake jeans lecek, jaket kucel, rambut gondrong, dan lain lain yang menonjolkan kesan sangar. Tapi klo Yakuza biasanya pake setelan jas mewah, pake aksesoris mewah juga, mungkin jam Rolex. Tapi jangan harap nemu Yakuza bawa leather bags merk Prada onion-emoticons-set-6-28

lucu ya ketoke klo liat orang sangar pake tas Prada, unyu unyu gimana gitu šŸ˜€


mungkin ente bakalan susah ngebedain mana yang Yakuza yang pemain valas di Forex, soalnya sama sama necis sih..
gambar diatas ane dapet dari sini yang aslinya hasil jepretan mas Anton Kusters yang punya buku kamasutra fotografi berjudul “Odo Yakuza Tokyo”

Om Tomohiko Suzuki (bukan yang punya pabrik Shogun 125) pernah nulis buku yang isinya keterlibatan Yakuza dalam penanganan gempa bumi Maret 2011 di Jepang, judulnya “Yakuza and The Nuclear Industry”
Buku itu bukan berisi tutorial tutorial Photoshop, tapi tentang realita keterlibatan Yakuza sama industri nuklir Jepang. Yang “sesuatu” dari buku ini tuh fakta fakta tentang Yakuza yang berani mempertaruhkan nyawanya buat ngurus nuklir Fukushima. Coba bayangin, dengan resiko tinggi Nuclear Meltdown yang udah di depan mata, mereka rela mbegogok di sekitar reaktor nuklir, padahal dalam radius 20-30 kilometer semua orang udah diepakuasi. Klo kena radiasi langsung dari jarak dekat apa gak njebluk ndas sampeyan.. Emang sih mereka dibayar 50 ribu yen (bukan yen ing tawang ono lintang) per hari, malah ada yang sampe 200 ribu yen per hari. Tapi nginget resiko yang sedemikian tinggi apa ada yang mau? Mbuhh..

O iya, katanya Yakuza juga ada di Indonesia lho.. kerjanya jadi tenaga pengamanan buat perusahaan perusahaan Jepang di Indonesia. jadi Satpam? yo bukan, yang jelas security tingkat elit lah..

Jadi, Yakuza itu preman apa bukan?

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s