Selamat Tinggal Situs Berisik..!!

Lagi asik asiknya muter lagu dari Winamp sambil browsing, tiba tiba ane dikejutkan sama suara misterius yang gak jelas asal usulnya, gak jelas silsilahnya, dan lebih gak jelasnya lagi kenapa ane pake kata “silsilah”.  Lagu L’arc en Ciel yang tadinya ngena banget di kuping mendadak jadi semrawut kedengeran gak jelas gara gara musik tadi. Selidik punya selidik, ternyata gangguan suara itu datang dari sebuah blog antah berantah yang masang widget mbuh apa namanya, yang jelas klo blog itu dibuka ntar ada lagu lagu yang langsung muter dengan ajaibnya. Kemlabak mencari letak widget tersebut tak membuahkan hasil, gak bisa di stop tuh lagu. Mengenai blog mana dan lagu apa, ane gak mau buka kartu ah, itu aib soalnya 😀

Ane close deh tuh blog, bising sangad soalnya. Gak jadi browsing malah jadinya misuh misuh sambil mencari gimana caranya buat menangkal gangguan dhemit kayak gitu.. Akhirnya mblasuk ke salah satu blog baik yang punya problem sama kayak ane. Thanks yaa 🙂

Ada sebuah jimat yang ampuh menangani blog blog brisik, namanya Flashblock. Tapi khusus user Firefox kayaknya, klo browser lain mbuh, ane belum nyoba.

langsung sedot di  TKP aja deh, nih alamatnya https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/flashblock/?src=search

Caranya gimana nda? Ane asumsikan sampeyan udah pinter pinter nginstall add-ons, jadi langsung ane kasih gambarannya aja. Btw, asumsikan itu artine apa?

Klo jimat add-ons itu udah terintegrasi sama Firefox, semua thethek bengek yang berbau flash bisa di play secara manual. Jadi gak ada lagi musik yang tiba tiba gembrungung tanpa minta ijin. Halah bingung aku le njelaske, mending coba sendiri nda..

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

 

 

Advertisements

Manusia Berrompi Hijau

Akhirnya posting lagi setelah kemaren kekenyangan makan opor wirog.. Kali ini, ane sebagai tuan rumah mau ngasih cerita sendu nan pilu yang menyayat hati pembaca sekalian.. Sebelumnya ane mau ngasih tau klo tulisan ini gak diperkuat sama bukti foto yang sah, sampeyan mau ngarani ini hoax yo karepmu. Daripada gundulan gak ada fotonya, ane kasih foto wirog aja deh..

HIH, NGGILANI! Oke , sekarang ke pokok bahasan. Tadi pagi sekitar jam 10 ane ke terminal guna mencari belahan jiwa nasi rames buat sarapan. Pas mbok mbok yang jualan mbungkusi pesenan ane, datanglah segerombolan manusia berrompi hijau. Yupz, polisi lalu lintas dab! Sebagian ada yang naik motor dinas, sebagian lagi naik motor pribadi. Perhatian ane tertuju ke salah satu motor pribadi.. Rasa rasanya tau tipe motor itu, tapi apa yaa.. Headlampnya yang runcing, knalpot yang nylempit di bawah jok, fork asepdon.. AHAA..!! Kayaknya CBR 600RR nih..

lanjuut..

Terpuruk, Satu Kata Untuk Seni Indonesia Saat Ini

Ngemut permen, permen lolipop, bunder tur gepeng rasane legi..
Kepengen beken pengen dadi ngetop, karyane laris kok senine mati…

Penggalan lirik diatas adalah penggalan lirik lagu dari Jogja Hip Hip Foundation (JHF) yang berjudul “Jula Juli Lolipop”

Menurut ane pribadi nih yee, yang notabene cuma seorang makhluk sotoy, dunia seni Endonesa tuh sekarang lagi terpuruk. Nah, lagu diatas dirasa paling tepat buat menggambarkan keterpurukan seni Indonesia saat ini.

lanjuut..

Hap, Tangkap!! A New Single Release from The Changcuters

Hap, hap, tangkap!!

Kuping ente udah familiar sama kata kata diatas kan? Ya jelas, itu kan kata kata di iklan Axis yang tiap hari nongol di tipi. Bukan iklannya yang mau ane bahas disini, tapi tentang penyanyinya, The Changcuters, yang belum lama ini ngerilis single berjudul “Hap, Tangkap!”

Ane tau berita ini pas masuk ke akun twitter @twitchangcuters (akun resmi punya The Changcuters) disitu banyak mention mention berbau menyengat “hap tangkap”

lanjuut..

Selamat Tinggal Rantai Berisik..!!

Udah lama memendan hasrat pengen ganti rantai SuSi yang bunyi klo diajak jalan, akhirnya kelakon juga hasrat bejad terpendam itu.. Sebabnya tak lain dan tak bukan adalah rantai yang mulai kendor.. Mau dikencengin udah gak mungkin, soale pengencang rantainya udah mentok dan gak bisa modot lagi..

Niat hati pengen mendekin rantainya, tapi takut mbok menowo malah putus di jalan. Ya udah mau gak mau harus beli gear set, soale klo cuma diganti rantainya doang [katanya] percuma, gak lama lagi juga bakalan minta ganti rantai lagi dikarenakan gir yang udah gak bagus lagi kondisinya. Akhirnya ditebuslah gear set merk Indoparts seharga 91.000. Kata bakule itu udah di diskon, aslinya 107.500, berarti ada diskon sekitar 15%. Lumayan, daripada lu manyun 😀
O iya, ane ganti pake punya New Supra Fit yang ukurannya 14-36, berarti naik satu mata dari gir standar Supra X 125R yang 14-35.

lanjut..

Color Scheme Designer, Pilihan Ajib Buat Desainer Grafis

Warna, seonggok unsur yang gak bisa dilepaskan dari dunia artistik, terutama seni rupa.
Pernah gak ente ngeliat sebuah hasil seni rupa yang warnanya keliatan matching banget? Kesannya enak dipandang, gak norak, dan yang pasti menyalurkan pesan karya itu sendiri.. Buat desainer grafis, pemilihan warna jadi sesuatu yang vital banget, jangan berpikiran “anu” ya? Mentang mentang ngeliat kata kata “vital” langsung deh pikirannya melayang gak tau kemana 😀
Pernah galau gara gara bingung milih warna? Wah, berarti bukan cuma ane doang yang mengalami kejadian senada, soale ane juga kadang bingung waktu mau milih warna. Konsep udah ada, begitu menuangkan isi pikiran eh malah klabakan bingung nyari warna. Kata Sule, klo gala jangan risau, kan sekarang ada Color Scheme Designer, sebuah situs yang ngebantu para pengolah gambar digital buat nyari warna yang harmonis, kan jamane globalisasi nda..

Sebenernya busa juga kok buat diterapkan ke seni rupa non grafis, kan intinya situs ini ngebantu buat nemuin warna warna yang matching. Mungkin ada juga anak SD yang keblasuk kesini trus mau menerapkan di tugas nggambar gunung mereka, gapapa de, halalan toyiban lah 🙂

lanjut..

Catatan Seorang Pelajar: Bermumet Ria dengan Matematika, Fisika, dan Kimia

http://ongakka-sama.deviantart.com/art/i-hate-studying-166403530

Dari judulnya aja udah keliatan ini sampah gak mutu nan edan edanan, daripada nganggur nda..

Terlintas sebuah pertanyaan pekok sekaligus menggelitik waktu ane di sekolah. Sebenernya udah lama, tapi baru sekarang punya niat buat nulis pertanyaan itu. Apakah gerangan? Pertanyaannya gini nih: “Apa sih manfaatnya kita belajar Matematika, Fisika, sama Kimia?”

Sebagai pelajar jurusan IPA tentunya rodo pengung klo bertanya kaya gitu, lha wong udah takdirnya anak IPA tuh jatahnya belajar ilmu ilmu kanuragan tersebut. Bukan itu, maksudnya yang dipertanyakan tuh apa manfaat belajar ilmu eksak kaya gitu.. Apa besok kita mau ngitung usaha yang diperlukan buat nyurung mobil mandeg? Klo mau bantuin dorong ya dorong aja! 😀

lanjuut..