Catatan Seorang Pelajar: Bermumet Ria dengan Matematika, Fisika, dan Kimia

http://ongakka-sama.deviantart.com/art/i-hate-studying-166403530

Dari judulnya aja udah keliatan ini sampah gak mutu nan edan edanan, daripada nganggur nda..

Terlintas sebuah pertanyaan pekok sekaligus menggelitik waktu ane di sekolah. Sebenernya udah lama, tapi baru sekarang punya niat buat nulis pertanyaan itu. Apakah gerangan? Pertanyaannya gini nih: “Apa sih manfaatnya kita belajar Matematika, Fisika, sama Kimia?”

Sebagai pelajar jurusan IPA tentunya rodo pengung klo bertanya kaya gitu, lha wong udah takdirnya anak IPA tuh jatahnya belajar ilmu ilmu kanuragan tersebut. Bukan itu, maksudnya yang dipertanyakan tuh apa manfaat belajar ilmu eksak kaya gitu.. Apa besok kita mau ngitung usaha yang diperlukan buat nyurung mobil mandeg? Klo mau bantuin dorong ya dorong aja! πŸ˜€

Gak habis pikir ane sama masalah ini.. Banyak temen ane yang juga punya pertanyaan serupa, dan ujung ujungnya sama kayak ane, buntu! Gak menemukan pencerahan sedikitpun 😦
Masa sih ilmu ilmu eksak diciptakan tanpa ada tujuannya? Tapi biasanya sih tujuannya cuma buat nyari ijazah, abis itu blas gak kelingan apa apa lagi onion-emoticons-set-6-127

Jujur, ane bukan tipe orang yang doyan pelajaran eksak. Kok masuk jurusan IPA? Tau deh πŸ˜›
Justru yang nilai eksaknya bagus bagus tuh patut dicurigai, jangan jangan dia cuma pinter di pelajaran doang, tapi gak bisa menyelesaikan masalah di kehidupan nyata. Atau jangan jangan di robot yang diprogram otaknya onion-emoticons-set-6-123

Mirip lagunya Bondan, Ya Sudahlah, ane memutusken buat bertapa nyari pencerahan ke sebuah situs wingit bernama Google.com, disitu ane meditasi sambil berusaha nemu jawaban atas semua pertanyaan ane selama ini.. Dari hasil pembacaan metadata *Roy Suryo mode: ON* diketahui bahwa belajar ilmu ilmu kayak gituan tuh gak langsung ngasih manfaatnyaa saat itu juga, beda sama belajar ilmu mesin, langsung bisa dipraktekkan di lapangan. Sebenernya bisa sih praktek Matematika di lapangan, caranya main lempar lembing tapi sebelum ngelempar itung dulu sudutnya pake sinus, trus cari berapa persen kemungkinan lembing menancap pake statistika, klo kurang yakin bisa pake logika matematika πŸ˜€

Becande aje.. Manfaat kita belajar Matematika, Fisika, sama Kimia tuh buat jenjang yang lebih tinggi. Kamsudnya klo kita mau nerusin ke perguruan tinggi kan kita harus dapet dasarnya dulu tuh, nah dasarnya itu kita udah dapetin di SD/SMP/SMA gitu.. Lagian semua cabang ilmu pasti ada kaitannya sama Matematika kok.. Gak percaya? Coba deh ente inget pelajaran apa yang gak pake itung itungan? Seni rupa? Emang klo ngukur garis sama bikin perspektif bukan itung itungan ya?

Semua kembali ke diri sendiri lah, jawaban tiap orang, baik yang orang beneran atau orang orangan, pasti berbeda.

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

PS: Apa ane bilang, postingannya beneran geje kan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s