Manusia Berrompi Hijau

Akhirnya posting lagi setelah kemaren kekenyangan makan opor wirog.. Kali ini, ane sebagai tuan rumah mau ngasih cerita sendu nan pilu yang menyayat hati pembaca sekalian.. Sebelumnya ane mau ngasih tau klo tulisan ini gak diperkuat sama bukti foto yang sah, sampeyan mau ngarani ini hoax yo karepmu. Daripada gundulan gak ada fotonya, ane kasih foto wirog aja deh..

HIH, NGGILANI! Oke , sekarang ke pokok bahasan. Tadi pagi sekitar jam 10 ane ke terminal guna mencari belahan jiwa nasi rames buat sarapan. Pas mbok mbok yang jualan mbungkusi pesenan ane, datanglah segerombolan manusia berrompi hijau. Yupz, polisi lalu lintas dab! Sebagian ada yang naik motor dinas, sebagian lagi naik motor pribadi. Perhatian ane tertuju ke salah satu motor pribadi.. Rasa rasanya tau tipe motor itu, tapi apa yaa.. Headlampnya yang runcing, knalpot yang nylempit di bawah jok, fork asepdon.. AHAA..!! Kayaknya CBR 600RR nih..

yang bikin heran tuh kenapa polisi lalu lintas yang usianya masih muda, dari dhapurane terlihat sekitar 30an tahun, bisa memiliki motor yang terbilang “wah” tersebut. Masih ragu ragu dan akhirnya ane nyari posisi yang enak buat ngintip mesin atau apalah buat memastikan klo itu beneran Sebeer. BUAJILAAK..!! Keliatan striping nya, dan bener, itu CBR 600RR :O

http://otomercon.wordpress.com/2010/07/31/seri-cbr-bagian-7-cbr-600rr-motornya-sang-pemberani/

Niatnya mau ambil spy shoot buat diposting, tapi polisinya mleroki terus yaudah lah, pulang dengan tangan hampa bawa rames doang.

Bukan hal asing klo kita nemuin polisi yang bawa motor kategori menengah keatas di pasar motor Indonesia. Sebut saja Honda Tiger, Yamaha Scorpio-Z, New Honda CBR 150R, dan banyak lainnya.. Yah, minimal Honda Mega Pro sama Yamaha V-ixion laah.. Itu baru di Banjarnegara, mbuh klo di kota kota besar.

Dalam PP no. 16 tahun 2012, gaji tertinggi anggota TNI sama Polri tuh “cuma” sekitar 4,7 juta, itu belum termasuk tunjangan. Seandainya tunjangannya nyampe 10 juta pun hasilnya cuma 14,7 juta perbulan. Klo gak percaya silahkan itung sendiri, ane yakin matematika sampeyan lebih jago dari ane.. Belum lagi dipotong buat ngurus anak bojo. Gimana caranya nyicil motor yang harganya 260an juta? CBR 600RR termasuk motor CBU loh, alias complete built up, otomatis pajaknya pun bisa buat beli wedus dan menghidupi keturunannya selama 7 generasi.

Udah jadi rahasia umum klo polisi polisi Lalu Lintas tuh hobinya *ehemm* ya gitu deh, tau sendiri lah.. Pertama, suka standby di tempat rawan pelanggaran lalin, kedua, suka nyari nyari kesalahan, terutama buat kendaraan luar daerah. KPK juga pernah ngublek ublek Polri to? Itu tandanya.. Tandanya apa hayoo?

Cuma Tuhan yang tau dari cara apa motor itu diperoleh, kita sebagai orang yang gak tau apa apa lebih baik ber-husnudzan alias positive cingking. Mungkin mbeliyo dapet dari sodaranya trus mbeliyo cuma dititipi tok.. Atau mungkin pas beliau jeng jeng sama istrinya beliau kesrimpet motor ngglethak yang barusan turun dari langit.. Wallahua’lam..

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

PS: Maaf klo ada kata kata yang kurang berkenan, itu semua cuma curahan perasaan dari makhluk awam yang jauh dari kesempurnaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s