Selamat Tinggal Situs Berisik..!!

Lagi asik asiknya muter lagu dari Winamp sambil browsing, tiba tiba ane dikejutkan sama suara misterius yang gak jelas asal usulnya, gak jelas silsilahnya, dan lebih gak jelasnya lagi kenapa ane pake kata “silsilah”.  Lagu L’arc en Ciel yang tadinya ngena banget di kuping mendadak jadi semrawut kedengeran gak jelas gara gara musik tadi. Selidik punya selidik, ternyata gangguan suara itu datang dari sebuah blog antah berantah yang masang widget mbuh apa namanya, yang jelas klo blog itu dibuka ntar ada lagu lagu yang langsung muter dengan ajaibnya. Kemlabak mencari letak widget tersebut tak membuahkan hasil, gak bisa di stop tuh lagu. Mengenai blog mana dan lagu apa, ane gak mau buka kartu ah, itu aib soalnya 😀

Ane close deh tuh blog, bising sangad soalnya. Gak jadi browsing malah jadinya misuh misuh sambil mencari gimana caranya buat menangkal gangguan dhemit kayak gitu.. Akhirnya mblasuk ke salah satu blog baik yang punya problem sama kayak ane. Thanks yaa 🙂

Ada sebuah jimat yang ampuh menangani blog blog brisik, namanya Flashblock. Tapi khusus user Firefox kayaknya, klo browser lain mbuh, ane belum nyoba.

langsung sedot di  TKP aja deh, nih alamatnya https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/flashblock/?src=search

Caranya gimana nda? Ane asumsikan sampeyan udah pinter pinter nginstall add-ons, jadi langsung ane kasih gambarannya aja. Btw, asumsikan itu artine apa?

Klo jimat add-ons itu udah terintegrasi sama Firefox, semua thethek bengek yang berbau flash bisa di play secara manual. Jadi gak ada lagi musik yang tiba tiba gembrungung tanpa minta ijin. Halah bingung aku le njelaske, mending coba sendiri nda..

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

 

 

Leave a Reply

