Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati

Mencegah lebih baik daripada mengobati, right? Sebuah kata kata yang udah ada sejak jaman kuno majenun, dan tentunya gak asing lagi di telinga sampeyan to? Dan hal ini gak cuma berlaku di dunia kesehatan doang, buktinya ane sendiri mengalami hal senada di tunggangan harian ane, Supra X 125 PGM-FI *bebek kwek kwek*

Curhat dulu nih, awalnya gak ada gejala gejala aki tekor trus minta dicas, soalnya klakson, sein, sama lampu rem masih padhang njingglang alias gak redup sama sekali. Klakson juga masih kenceng bunyinya. Normalnya kan speedometer muter sampe pol trus balik lagi ke angka nol, abis itu distarter langsung wes hewes hewes. Tapi, pas distarter indikator FI sama speedometer hidup trus mati lagi, begitu seterusnya.

Yah berhubung uteknya agak njunthel dan kurang pengetahuan, makanya ane gak curiga sedikitpun. Lha wong semua normal kok.. Yang ada di pikiran ane tuh ada masalah sama sistem kelistrikannya, biarin deh besok besok klo ke BeRes sekalian mekaniknya aja yang ngebenerin, soalnya klo di bengkel umum gak belum ada yang bisa ngutak atik montor injeksi. Kondisi ini ane biarin sampe sekitar 2 bulanan, selama 2 bulan itu setia pake kick starter alis engkol bin selah. Barulah kemaren kemaren ada dana buat ke BeRes, ane curhat sama mekaniknya, okay it’s fixed, tapi gak selang beberapa lama aki tekor maning.. Yo wes lah, akhirnya beli aki baru. Ane milih GS GTZ5S seharga 155.000 setelah sebelumnya sempat ditawari aki ori Honda yang harganya 169.000, klo gak salah brandnya Yuasa deh (CMIIW)

Pesan moral yang bisa dipetik dari sampah ini adalah kenali aki sampeyan dan rawat sebaik mungkin sebelum semua terlambat 🙂

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s