Dari Musik Hingga Ke Fashion

Siapa yang gak kenal musik rock? Musik keras, cadas, beringas, nan panas yang punya jutaan penggemar di seluruh dunia.. Okelah, bukan jenis musik yang ane omongin disini, tapi lebih ke arah fashion para pemusik, musik apapun itu.. Trus kenapa di awal tadi sempet ngomongin musik rock? Soale ane mau ngebahas tentang fashion Rockstar! Yeah.. Sex, Drugs, and Rock ‘n Roll!!

Perlu diketahui, musik rock punya banyak cabang, tentunya juga punya fashion yang berbeda beda tetapi tetap satu jua, dan yang mau ane angkat disini adalah fashion genre rock ‘n roll. Kenapa? Soalnya ane sendiri menganut “agama” rock ‘n roll buat urusan fashion. Yah, walaupun gak punya koleksi ratusan leather jacket, sunglasses, sama sepatu kinclong, seenggaknya ane suka sama fashion yang satu ini. Nih contohnya…

http://rokpool.com/content/the-ramones

Leather jacket, jeans kucel, dan attitude khas rockstar, semua ada di The Ramones.

Tau deh gimana awalnya ane suka sama dandanan beginian.. Bukannya nyari yang rapi rapi, eh malah pesyen acak acakan yang dicari. Tapi inilah daya tarik fashion rockstar buat ane, terkesan bebas, cuek, dan tentunya sangar masberoo!!

Sebenernya pengen upload foto ane waktu pake dandanan ala rockstar, tapi… *takperludiungkap*

Nah, sebenernya gimana sih dandanan rockstar itu? Oke ane jelasin, tapi inget, ini cuma dandanan, jadi jangan buru buru ngaku rockstar mentang mentang udah pake aksesoris grembyang grembyang yang keliatan medeni bin sangar.. Masih banyak yang perlu diperhatikan selain cuma modal baju doang..

Yang pertama, jaket kulit, hukumnya wajib. Bisa juga diganti jaket jeans yang kucel.
Kedua, kaos berwarna gelap. Mau pake kaos alay yang kebyar kebyar boleh sih, asal matching aja.. Ane pribadi selalu pake kaos warna item.
Ketiga, celana jeans yang udah kucel pula. Afdholnya yang udah ada robekan robekannya, keliatan sering banget dipake dan gak mampu beli yang baru 😀 *becande aje, woles*
Keempat, ini nih yang gak terlalu wajib, istilahnya sunnah gitu.. Sepatu Lars yang tinggi sama kacamata aviator. Sett dah, ente udah berhasil begaye ala rockstar!

Perlu diingat, ada istilah Sex, Drugs, and Rock ‘n Roll, oke istilah itu hampir bisa menjelaskan gimana gaya hidup plus attitude para rockstar yang udah ada. Ane harap, sampeyan ndoro ndoro yang berkenan mampir disini gak menelan mentah mentah istilah itu. Artinya, sesuaikan sama norma dan budaya yang berlaku di sekitar sampeyan. Lagian ini juga cuma sharing kok, apa yang ane tulis diatas bener bener subyektif 🙂

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s