Lebih Dari Sekedar Pengaman

Helm, sebuah perangkat sholat wajib buat bikers. Sekarang ini, helm gak cuma sebagai pengaman doang, tapi juga sebagai sarana gaya gayaan. Dari yang terkesan unik sampai yang terkesan sangar mirip helm para punggawa Minor Fighter.

Ane sendiri buat harian pake BMC Sun City, tapi klo buat perjalanan jarak jauh pake GM Airborne.

Sebenernya gak mesti buat jarak jauh ding, kadang juga ane pake buat harian, tapi dengan syarat pas bawa SiTi, soalnya klo bawa bebek kwek kwek trus pake helm full face rasanya gimana gitu 😀

Sedikit cerita tentang helm BMC Sun City ane..
Alkisah, helm ini awalnya berwarna biru. Tapi ane repaint pake pylox warna item. Berhubung cuma nyemprot pake pylox dan gak di finishing pake apa apa, ya hasilnya gitu deh, buluk, jelek, masih dipake lagi! Helm ini juga pernah ane pakai ber-ndlosor ria, hasilnya? Goresan cukup dalam membekas di helm ane 😀

Alasan ane masih keukeuh pake helm itu apa ya? Ane sendiri bingung. Pengen ganti sih, tapi daripada pake duit buat beli helm lagi mending pake apa adanya aja, toh masih selamat dari razia lalu lintas *jangan ditiru*

Sekarang tentang Airborne ane…
Jujur, ane milih helm full face bukan karena tuntutan safety, tapi lebih karena keinginan buat begaye 😀
Tapi selain itu ane juga punya pertimbangan sebelum memutuskan beli helm baru, yaitu pertimbangan buat punya helm yang mampu nutupin seluruh wajah. Menurut ane, klo jalan jauh pake helm half face tuh kurang enak. Tapi lebih gak enak klo digodain banci :/
Selain itu, helm ini punya visor bening plus visor gelap, ngedukung buat ane yang doyan kluyuran malem malem 🙂

Ngomong ngomong tentang helm buat gaya gayaan nih, ane punya sedikit cerita…
Di daerah ane, Banjarnegara tercinta, bisa dijumpai dengan mudah yang namanya helm INK. Khususnya tipe Centro. Gak tau deh apa alasan mereka milih helm INK. Mungkin karena standarnya udah DOT-kah?

Dan biasanya, yang pake helm Centro tuh ABG labil nan alay. Tentunya hal ini membawa image helm alay buat helm Centro itu sendiri.

Mereka biasa menghiasi helm mereka pake cutting stiker seharga 1000-2000 perak yang tulisannya tanggal jadian mereka. Entah itu tanggal jadian apa tanggal pembelian, ane sendiri sebenernya kurang tau. Jujur…

Yah, mending lah masih mau pake helm 🙂

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Leave a Reply

