Berdanska Bareng Simmer Down!

Huaahh..!! Lama gak apdet nih… Kali ini ane mau ngelanjutin cerita ane kemaren dulu tentang ulang tahun sekolah ane, di acara itu sekolah ane selaku yang punya hajat ngundang Simmer Down buat jadi bintang tamu. Kayaknya belum banyak yang tau ini band, soalnya belum masuk major label. CMIIW
Tapi di sekitar Purwokerto jangan ditanya ketenarannya, ini band udah sering manggung, malah pernah sepanggung sama Tony Q. Rastafara. Monggo disimak…

Simmer Down adalah band ska asal Puerto Rico alias Purwokerto, masih termasuk daerah teritorial keluarga ngapakers. Nama Simmer Down diambil dari salah satu judul lagu band ska legendaris, The Wailing Wailers.

lanjuut..

Happy Birthday!

Hari ini, hari yang kau tunggu,
Bertambah satu tahun usiamu,
Bahagialah kamu…

Masih inget lagu diatas? Yup, potongan lirik diatas adalah potongan lirik lagu Selamat Ulang Tahun punya Jamrud, lagu itu ane bawain di pensi pas ulang tahun sekolah ane kemaren 🙂

Kali aja ada ketua OSIS yang saking gak kreatifnya mau nyontek konsep HUT sekolah ane, mungkin artikel sampah ini bisa bermanfaat.

Hari Sabtu kemaren (20/10/2012) sekolah ane ngadain perayaan ulang tahun yang ke-22. Wuihh, masih muda ya? Gak juga ah 😀
Rangkaian acaranya dimulai dari hari Kamis, ada lomba bikin makanan berbahan dasar singkong, lomba mancing, sampe lomba panjat pinang. Buat lomba bikin makanan berbahan dasar singkong, kelas ane juara 3 loh 😀
Padahal makanannya tuh mbuh panganan opo, lagian rasane juga ora enak di lidah ane…

Nah, puncaknya tuh hari Sabtu. Ada karnaval sama pentas seni yang diadain di lapangan upacara sekolah. Nih stagingnya…

Berdiri tegak menantang…

lanjuut

Waduh, Patah…

Patah hati mah udah biasa, tapi klo patah dudukan baut reflektor baru luar biasa, galau coy…

Seperti yang sudah khalayak umum ketahui bersama, headlamp Honda Tiger Revo punya dua bagian, bagian body headlamp yang warnanya item, sama bagian rim reflektor alias pengunci mika yang warnanya chrome.

Nah, emang lagi apes kayaknya nih, pas kemaren ganti dudukan lampu jadi dudukan lampu pesek, ane gak sengaja *yaiyalah* matahin dudukan baut rim. Padahal tuh baut fungsinya ngiket mika ke body reflektor…

Nih penampakannya…

yang ane lingkari tuh bagian yang patah.. Klo gak pake baut disitu udah jelas body headlamp gak bisa nemplek plek sama rimnya… jadi keliatan renggang alias mengo alias njeplak gitu..

lanjuut..

Catatan Seorang Pelajar: Ketika Hujan Turun

Yang, hujan turun lagi, dibawah payung hitam ku berlindung…
Yang, ingatkah kau padaku, di jalan ini dulu kita berdua…

Oke, cukup nostalgilanya. Nggedobos lagi, masih ada kaitannya sama hujan nih…

Musim hujan dateng lagi nih… Ojo nggresulo dab, justru harusnya kita bersyukur, kata Pak Haji klo masih ada hujan berarti kiamat masih jauh…
Apa yang dilakukan seorang pelajar klo sepatu satu satunya basah kena ujan? Ya dikeringin lah… Nah, masalahnya belum semua orang tau cara ngeringin sepatu yang epektip dan episien… Tadi siang ane pulang keujanan, jadi kepikiran buat sharing tips ngeringin sepatu nih, kali aja berguna 🙂

First of all, kita butuh kertas. Bisa kertas ulangan yang nilainya jelek, bisa juga pake kertas dari kitab alay, Ototrend *upss*, asal jangan kertas bekas pembungkus nasi, mambu sayur kangkung, it’s not good lah…

Lanjutkan! Kertas tadi diremes remes kayak kita ngeremes kertas yang mau dibuang. Trus masukin deh satu persatu kedalam sepatu sampe penuh. Inget, harus bener bener penuh, biar sempurna kayak Andra And The Backbone.

lanjuut..

Modifikasi: Braket Lampu “Pesek”

Gak tau tuh siapa yang ngasih nama kayak gitu.. Aneh aneh aja, tapi yang jelas minggu kemaren ane baru aja ngerubah tampilan mata Tiger Revo alias SiTi yang udah 2 tahun ini bertahan pake tampilan standar… Cekidot…

Tampilan jadi makin kekar, mergo lampu lebih turun dan lebih “ambles” posisinya… Hampir kayak Ducati Monster gitu deh 😀
*ketinggian ah*

Sebelum pasang dudukan ini, ane sempet bingung juga mau pake dudukan model jepit apa model “pesek”, dan setelah dilakukan upacara pura pura mikir ane mantep deh pilih dudukan pesek. HIDUP PESEK!!

lanjuut..

Filosofi Dibalik Aksara Jawa

Okay, this is my first post about Kejawen. Tarik nafas dulu…

Mungkin ane satu satunya remaja di bumi ini yang tertarik sama dunia Kejawen. Do you know ’bout Kejawen? Menurut ane, Kejawen tuh bukan sekedar aliran kepercayaan atau pandangan hidup, tapi juga menyangkut semua hal yang berbau Jawa, seperti budaya, bahasa, dan thethek bengek liyane.. Ini cuma pendapat pribadi loh 🙂
Gak tau deh gimana awalnya ane tertarik sama dunia Kejawen. Yang jelas, sejak kelas 3 SMP ane udah demen nyari inpo tentang tirakat, laku prihatin dll…

Oke, langsung wae, sekarang ane mau ngebahas tentang filosofi dibalik aksara Jawa. Udah pada tau kan yang namanya aksara Jawa? Itu loh, yang bunyinya Ha Na Ca Ra Ka, Da Ta Sa Wa La, Pa Dha Ja Ya Nya, Ma Ga Ba Tha Nga.

http://id.wikipedia.org/wiki/Aksara_Jawa

Dan ternyata aksara itu menyimpan filosofi yang dalam loh.. Entah emang si pembuatnya sengaja bikin aksara yang ada filosofinya, apa cuma otak atik gathuk, ane angkat tangan, gak tau..

lanjuut..

Ketika Presiden Naik Motor

“A motorbike is the most democratic form of transport, although there are, of course, such tricked out vehicles as the one on which I arrived here today… but in general, a motorbike is the most affordable form of transport, and not just that, but if we can attribute such epithets to a thing, then I’d say it is courageous, daring, and the fastest form of transport. More importantly, it gives its owner a sweet sense of freedom… that’s why, without exaggerating or stretching it too far, I’d say that a motorbike is a symbol of freedom!” – Vladimir Putin, Presiden Rusia

Bayangin, seorang presiden yang biasanya berpakaian formal menjelma menjadi sebuah anak klub motor Harley Davidson. Ini saatnya kita bilang “WOW!”

Kemarin, Minggu 7 Oktober 2012, Vladimir Putin ngerayain ultahnya yang ke 60. Walaupun udah sepuh, tapi mbelio tetep keliatan keren loh.. Mungkin punya ajian awet muda kali yak… Gak tau gimana ceritanya doi seneng sama motor, yang jelas Putin udah ngeluarin statement klo motor tuh kendaraan paling demokratis, yang bisa ngasih rasa kebebasan buat pemiliknya. Sekali lagi, “WOW!”

http://dailypicksandflicks.com/2011/08/30/putin-rides-harley-with-a-biker-gang-video/

Tuh, keren kan? lanjuut..