Sebuah Transformasi (SPBU Pemuda Banjarnegara)

Sore ini, pas ane jeng jeng sama SuSi, tiba tiba ane dikejutkan sama indikator bensin yang kethap kethip minta diisi… Tanpa ba bi bu, ane segera melesat ke pompa bensin terdekat, tak lain dan tak bukan adalah SPBU Pemuda Banjarnegara. Kenapa disebut SPBU Pemuda? Karena letaknya ada di jalan Pemuda. Coba klo letaknya di jalan Pasar Kembang, pasti namanya SPBU Sarkem ๐Ÿ˜€

FYI, di Banjarnegara bagian kutho, ada 4 SPBU, yaitu SPBU Blambangan (karena letaknya di daerah Blambangan Kecamatan Bawang), SPBU Joglo (punya mushalla bernuansa Joglo), SPBU Pemuda, sama SPBU Hiu (dikasih nama sedemikian anehnya karena melihara ikan balado hiu, gak percaya liat sendiri). Keempat SPBU itu terletak di jalan utama penghubung Puerto Rico a.k.a Purwokerto dan Wonosobo.

Oke, back to topic. Kenapa sih ane belain ngebahas SPBU Pemuda? Karena SPBU ini yang termasuk “amazing” di Banjarnegara. Soale SPBU Pemuda adalah SPBU pertama yang nyediain Pertamina Pertamax Plus di Banjarnegara.

Foto ini ane ambil secara candid, takut mbok menowo kepergok trus jadi ribut ribut. Foto ini juga udah ane poles sedikit pake Photoshop bajakan.

Sekedar cerita, dulunya SPBU ini bukanlah SPBU yang “wah” di Banjarnegara. Kalah sama SPBU Joglo dan SPBU Hiu, tapi semua itu berubah pas malem takbiran kemaren, SPBU ini resmi beroperasi kembali setelah beberapa waktu direnopasi.ย  Tentunya dengan tangki baru penampung Pertamax Plus ๐Ÿ™‚

Itu pas jaman masih direnovasi, gambar nyolong dari banjarnegaradailyphoto.wordpress.com.

Bisa dikatakan, pembangunan yang dilakukan bukan cuma pembangunan materiilnya, tapi menungso yang njaga juga dibangun. Pas ane ngisi tangki SuSi, operatornya dengan ramah berkoar “Mulai dari nol ya mas?”. Walaupun itu udah jadi prodesur standar SPBU milik Pertamina, tapi ada yang lain. Belum semua operator SPBU bisa bener bener seramah itu. Kadang malah ada yang cuma bilang “Nol ya?” pake nada jutek. Ilfil… Entahlah klo ternyata ane cuma ndilalah kebagian operator yang ramah, tapi ane yakin owner nya pasti berusaha ningkatin kualitas semua operatornya juga…

Perubahan itu perlu…
Perubahan itu perlu, apalagi menuju ke arah yang lebih baik. Seperti halnya SPBU Pemuda, kita juga perlu berbenah to?

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Leave a Reply

