Ekonomi dan Musik

Huaah… Rasane udah lama gak apdet tentang musik…

Ekonomi dan Musik, judul diatas bukan berarti penggabungan pelajaran ekonomi sama pelajaran seni musik. Keep it easy nda, ini gak rumit kok…

Kemaren waktu ane ngobrol ngalor ngidul tentang musik sama temen ane, sampailah pada saat yang berbahagia ane sama temen ane ngebahas tentang keterkaitan musik sama golongan ekonomi masyarakat Indonesia tercinta. Temen ane nyeletuk “Jazz kui tontonane wong sugih” (Jazz itu hiburannya orang kaya)

Pendapat demikian ini mungkin ada benernya juga… Soale, image musik Jazz di Indonesia adalah musiknya orang kaya. Sedangkan Dangdut, Reggae adalah musik golongan menengah kebawah. Strata ekonomi menjadi pemisah selera musik. Mosok?

Gambar diatas adalah gambar daftar harga tiket Java Jazz 2013 yang ane curi dari javajazzfestival.com. Bisa diliat dengan mata telanjang bahwasanya harga tiket buat daily pass tuh 215.000 (belum termasuk pajak dan administrasi liyane). Coba bandingin sama event event Dangdut atau Reggae yang tiketnya dibanderol seharga 10-20 ribu rupiing, itu juga biasanya udah dapet rokok sebungkus.

lanjuut…

Advertisements

Rhoma For President?

Sebuah pandangan seorang ABG labil terhadap pencalonan Rhoma Irama menjadi presiden…

Rhoma Irama mau jadi presiden?
Bukan mau sok kritis, tapi nurani ini terusik ketika mendengar isu pencalonan Rhoma menjadi presiden dalam Pemilu 2014 mendatang.
Gimana ceritanya raja dangdut *okelah, kita sebut seniman* yang notabene gak belum punya pengalaman politik mau jadi seorang presiden?

Masih anget tai ayam di benak kita waktu Bang Haji bikin kontroversi berbau SARA beberapa waktu lalu. Menurut ane nih, klo Bang Haji sampe ngomong kayak gitu berarti Bang Haji belum bisa memahami kondisi Indonesia yang multi-ras dan multi-etnis ini. Gimana mau jadi pemimpin sementara apa yang dipimpinnya itu belum sepenuhnya dia ngertiin?

http://portaldetik.blogspot.com/

Katanya sih, Bang Haji yang seniman itu bukan niat mencalonkan diri, tapi didorong sejumlah ulama dan kyai. Nah, dari sini mulai keliatan “aktor” yang sebenernya. Atas alasan kemerosotan moral, Bang Haji didorong buat nyapres. Emang klo Indonesia dipimpin orang yang “ngalim” bakalan serta merta ngerubah kondisi sosial? Jangankan kyai, ustad, or whatever, Rasulullah aja masih banyak yang ngebantah.

lanjuut…

Review AXE Anarchy

Udah coba perfum terbaru AXE? Itu tuh, AXE Anarchy, yang tersedia buat ndoro kakung sama ndoro estri alias For Him sama For Her.
Kronologis kejadiannya begini, ane liat iklannya langsung penasaran. Selesai. Bener bener korban iklan nih…

Sebelum nyoba AXE Anarchy, ane pernah juga nyobain varian AXE yang lain, kayak AXE Dark Temptation sama AXE Twist. Apa persamaan dari kedua varian AXE diatas? SAMA SAMA MAHAL DAN WANGINYA GAK LAMA!

AXE Anarchy kaleng 150 ml dijual seharga 31.500 di Indomaret. Sebuah harga yang sebenernya cukup menjajah dompet pelajar kere kayak ane gini.. Tapi, demi terobatinya rasa penasaran, ane beli dah tuh parfum. Lagian selama ane “nyicipin” parfum AXE belum pernah ane nemuin aroma yang gak cocok buat ane. Kecuali AXE Provoke, mambune mandan njuleg nda…

Tuh botolnya, yang kiri Dark Temptation, tengah Anarchy, kanan Twist. Semuanya punya desain kemasan yang keren, pantesan mahal 😀
*maap fotonya burem*

lanjuut…

Flashback

Flashback, 11-11-11

Tanggal 11, bulan 11, tahun 2011. Kayaknya tanggal cantik tuh, tapi gak buat ane, di hari itu ane mengalami kecelakaan.

Tepat setahun lalu, hari Jumat, pagi hari waktu ane mau berangkat sekolah. Seperti biasa, manasin motor trus berangkat. Di jalan ketemu sama temen sekelas, yah namanya juga ababil, gak cukup cuma ngasih klakson, tapi pake bleyer gas segala… Tarik gas, sampe kayak orang kebut kebutan di jalan. *Jujur, dulu ane alay*

Sampai suatu ketika, Allah ngingetin ane. SuSi hilang keseimbangan, mungkin gara gara ane manuver dalam kecepatan lumayan tinggi, seinget ane sekitar 90 atau 100 km/jam, ujug ujug semua jadi gelap.

Ternyata ane pingsan, ane sadar pas udah ada di dalem mobil polisi *pengalaman pertama naik Strada Triton yang mengenaskan*, itu pun cuma bentar, ane sadar lagi pas udah di rumah.

Sempet ganti pakaian, abis itu langsung dibawa ke rumah sakit, takutnya ada apa apa gitu. Soale dari ane turun dari mobil polisi sampe ke rumah, ane kayak orang teler gitu. Katanya sih, ane juga gak begitu inget.

Alhamdulilah, Allah masih sayang sama ane, nothing’s injured, cuma lecet lecet plus shock aje…

lanjuut..

Yes, It’s True

Terkena akibat bermain api kemarin. Banyak orang tua bilang “Jangan main api, Nak”, memang benar. Terutama api cinta.

Bersemi, berbunga indah, dan tetap tersimpan.

Sumpah, ane gak tau perasaan apa ini. Am I the only one around here that falling in love with a fvcking-close friend? I guess no 🙂

Berputar, bertanya, dan tak ada yang menjawab.

When someone ask me if I love her, I just say “Yes, it’s true”

Tersiksa oleh sesuatu yang suci bernama cinta.

Ababil ah!

Hujan mulai turun, membasahi semua khayalan tentang dirimu.

Anganku menembus langit, melesat ke masa depan.

November 2012. Kamu…

Garangnya Bebekku

Baru pulang, bikin kopi, nyalain rokok, trus apdet postingan.

Hari ini, ane sama temen kelas ane main ke kawasan wisata Dieng. Pada tau kan? Itu loh, tempat berlangsungnya event NNDR. Tapi bukan acara jalan jalannya yang mau ane ceritain, tapi tentang garangnya bebek ane, Supra X 125 PGM-FI brojolan 2006.

Seperti yang panjenengan semua ketahui, motor Honda pada umumnya dan Supra X 125 PGM-FI pada khususnya terkenal irit. Ditetesi bensin bisa mabur sampe kayangan. Bahkan gembar gembornya, produk Honda ada yang bisa 90 km/liter. Edyan to?

Jangan buru buru kemakan rayuan busuk dari ATPM masberoo.. Dengerin fakta berbicara, minimal ini fakta tentang motor ane…

Pagi hari, sebelum ane panasin, ane sempetin foto. Tertera angka 31.308,2 atau kita ambil gampangnya aja 308,2. Kok gak full sih indikatornya? Lha mbuh, wong kadang naik turun antara 5-6 bar gitu kok, nah ane fotonya pas 5 bar. Lagian ane ngisi tuh tangki kemaren malemnya, ya jelas kepake buat jalan dari pom ke rumah. Trus pas pulangnya, di SPBU Krasak, Wonosobo, ane isi full lagi. Sekarang angka di odometer tertera 31.393,4. Kita sederhanakan jadi 393,4.

lanjuut..

Karena Gantungan Kunci Joger Sudah Terlalu Mainstream

Apa manfaat dari ekor sapi? Jawabannya untuk mempermudah penhitungan. Gak ada orang beli 4 kaki sapi, 8 kaki sapi, 1 kepala sapi, 2 kepala sapi. Yang ada cuma 1 ekor sapi, 2 ekor sapi.

Ngomong tentang gantungan kunci nih… Apa sih sebenernya gantungan kunci buat ndoro sekalian? Klo buat ane sih gak cuma sebagai penghias kunci, tapi juga buat mempermudah klo kita nyari keberadaan kunci itu sendiri, iyo ora? Dengan adanya gantungan kunci, maka kunci jadi lebih gede dan gampang diliat, dirasakan, dan diambil. Wis lah, kakean cangkem…

Berhubung kemaren Idul Adha nih, ane kan dapet buntut sapi dari sapi kurban sekolah ane *sebenernya bukan dapet, tapi minta*, nah ane bikin deh tuh buntut sapi jadi gantungan kunci. Ekstrem? Mbuh ah…

lanjuut..