Self-Respect

Penyakit ane kambuh lagi… Bukan penyakit parah sih, cuma kadang agak risih, soalnya butuh tempat buat pelampiasan. Penyakit apakah gerangan? Jengjreeng… Penyakit sok kritis pemirsa! Kombinasi unik antara otak sableng dan otak sok kritis menghasilkan perpaduan legit yang cocok menemani hari anda. Wis lah…

Sore ini dapet kesempatan ngobrol via SMS sama temen, doi mahasiswa baru di salah satu perguruan tinggi yang well-known di Endonesa. Seperti biasa, cangkeman basa basi, ngobrol gak jelas, dan sampailah pada saat kita ngobrolin tentang “pendapatan” doi sebagai mahasiswa. Emang doi kerja freelance ya sampe bisa punya pendapatan? Gak lah, masuk aja baru kemaren. Yang ane maksud pendapatan ya duit kiriman dari ortunya yang masih di Banjarnegara.

respect

Waton njeplak alias iseng nanya, “Kamu sebulan berapa kali maem di mall? Trus sebulan jatahnya berapa?”

Doi nyebutin angka yang masih tergolong cukup wajar buat uang saku mahasiswa. Doi juga bilang gak pernah ngitung berapa kali makan di mall dalam sebulan. At last, she claimed herself gak boros. Maca cii? Boros itu relatif lah… Boros menurut Si X yang kerja jadi guru honorer belum tentu boros menurut Si Y yang jadi rektor.

Let’s back to the topic, berkaitan dengan judul diatas, maka ijinkan saya mengungkapkan pemikiran saya. Self-respect atau penghormatan terhadap diri sendiri adalah salah satu cara yang dilakukan orang untuk membuat dirinya lebih merasa dihargai. That’s in my opinion. Susah juga ngejelasinnya nih…

Menghargai diri sendiri bisa dilakukan dengan cara pake pakaian yang bagus, begaye, rekreasi kemana kek, termasuk makan makanan yang terbilang cukup “mewah”.

Nah, yang ane sebutin terakhir ntu yang mau ane jelasin.. Seorang mahasiswa yang notabene masih mengandalkan duit kiriman ortu makan makanan “mewah”? Why not? Mewah dalam hal ini mewah buat mahasiswa, contohnya makan di Pizza Hut dan lain sebangsanya… Mungkin inilah yang disebut self-respect. Sekali kali kita juga butuh, tapi gak boleh keseringan juga. Iya to?

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s