Catatan Seorang Pelajar: Teriakan Menjelang UN 2013

Ane yakin gak cuma ane yang njegog alias menggonggong waktu denger kabar paket soal UN ada 20 paket. 20 paket? ARE YOU FUC*ING KIDDING ME?

Edyan po ora, dari dulu jaman kawak lekak yang namanya UN itu udah dianggep monster, sekalipun itu cuma ada 5 paket. Lha sekarang, ada 20 paket, mau disebut apakah si UN ini? Bukan monster lagi, tapi biyunge buto galak, genderuwo, wewe, lan semua memedi penghuni alam ghaib!

Jawaban yang tersedia hanyalah MODYARO!

mother of paket soal

Gak habis pikir ane, apa yang sebenernya ada di otak Mendiknas sampe sampe mbelio tega menyiksa generasi tunas bangsanya sendiri dengan paket soal yang semakin banyak yang dinilai mampu membuat lulusan SMA yang lebih kompeten.

THAT’S A USELESS WORK!

Wani njamin piro klo memperbanyak paket soal bisa bikin menungso yang lebih kompeten? Kebanyakan nih, pelajar tuh cuma ‘pinter’ pas mau ujian nasional doang. Belajar 27 jam sehari, ngikutin banyak les dan pelatihan, dan tetek bengek liyane. Selepas ujian nasional ya mbalik maning ke habitat asalnya.

Woalah Pak Mendiknas, wong UN 4 paket soal aja udah takut setengah modyar apalagi klo 20 paket?

Mungkin bener apa yang dikatakan sama guru ane. Tahun ini UN jadi bahan pertimbangan buat seleksi masuk PTN, jadi jumlah paket soal ditambah dan kemungkinan tingkat kesulitan soal juga ditambah.

Akan tetapi, inilah fakta yang harus dihadapi. Setidaknya sampe M. Nuh nyadar abis baca postingan ini. *halah

Buat semua anak yang bakalan ngikutin UN, nyok kita berdoa, semoga kita semua dikasih kemudahan, biar semua anak Indonesia bisa lulus UN 2013 dan seterusnya. Amin..!!

Get prepared, tonight we’ll dine in hell!! Eh, dine in front of soal Try Out Ujian Nasional ding 🙂

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

One response to “Catatan Seorang Pelajar: Teriakan Menjelang UN 2013

  1. Pingback: Catatan Seorang Pelajar: The Way I Choose « tiwulwonogiri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s