Sesuatu Bernama “Rekening”

Bang bing bung, yuk kita nabung..
Tang ting tung, yuk jangan dihitung..
Tahu tahu kita nanti dapat untung..

Lagu diatas bukan lagu yang punya materi berat, tapi cuma lagu easy listening yang tujuannya ngajak kita buat nabung. Siapa sih penyanyinya? Mbuh! Klo gak salah sih Titiek Puspa *sotoy

Lets back to the topic. Ngemeng ngemeng tentang nabung nih, ane baru aja buka rekening loh πŸ˜€
Bukan bermaksud promosi, ane buka rekening Taplus Muda, salah satu produk dari BNI 46. Jangan salah, nomor 46 maksudnya bukan nomornya Palentino Rosi, bukan juga nomor buntut, tapi nomor yang ada di belakang kata “BNI” *yaiyalah

logo bni 46

Lupakan masalah nomor 46, sekarang kita meluncur ke what I want to tell.

Ane yakin masih banyak anak anak yang belum tau dunia perbankan kayak ane, so I decided to make some oret-oretan gemblung yang berkisah tentang proses mbukak rekening di BNI.

FYI, ane buka rekening buat persiapan bisnis online ane. Sekalian promosi nih, ane punya keinginan buat bisnis online dudukan lampu yang dipake di Tigi ane.

Ini dia prodesur , prosedur bikin rekening BNI.

1. Pasang muka bego, tanya ke Satpam “Pak, klo mau buka rekening gimana ya?” Kenapa pake “pak” ? Soalnya klo Satpamnya bencis gak banget deh..
Tetap lakukan step ini sekalipun ente udah tau, biar gak dikira sotoy, asal nyelonong aja. Mau ngucapin salam juga aneh kan?

2. Menuju ke meja Customer Service dan utarakan maksud kedatangan ente. Gak perlu pake acara balas pantun segala, kayak mau lamaran aja.. Nasib ane kurang beruntung, ane kebagian CS bapak bapak πŸ˜₯ eh tapi emang disitu “berbatang” semua ding πŸ˜€

3. Biasanya si CS bakalan ngejelasin panjang lebar tentang produk tabungan yang ada. Kayaknya lebih enak klo ente udah nyari info dulu di luar, biar gak kelamaan pas ngejelasinnya. Lama klo CS nya cewek cakep sih gak masalah, nah ini, bapak bapak boo..

4. Berhubung ane buka Taplus Muda dan ane belum punya KTP, jadi ane ngejelasin yang jalur tanpa KTP aja yah? [sebenernya udah bikin e-KTP, tapi sampe gini hari belon nongol juga ntu kartu. maklum, gratisan] Abis si CS ngomelin kita, kita dikasih formulir buat persetujuan orang tua. Formulir itu dibawa pulang, bukan dipake buat ngelap lendir, oke?
Sebenernya bisa juga sih diisi langsung disitu, dengan syarat harus ngajakin ortu/wali [ingat, harus ortu yang masih berlaku]

5. Abis ngisi persetujuan ortu/wali, kita dituntun menuju jalan yang benar tahap selanjutnya. Yaitu pengisian identitas diri. Abis itu disuruh tanda tangan diatas materai 6000 perak. Materainya udah disediain sama pihak bank, ente tinggal bayar tuh materai.

6. Si CS masukin data ente, selanjutnya ente dipalak buat ngasih setoran minimal. Buat Taplus Muda, setoran minimalnya 100.000. Gak sampe satu jam, VOILAA!! Rekening udah jadi. Tapi buat ATM nya ente harus nunggu 3 hari sampe 2 minggu (hari kerja). Yang 3 hari jadi tuh yang “premium”, free design dan bisa pake nama ente, dikenai biaya tambahan 25.000. Klo yang 2 minggu tuh yang Generik, ane milih yang ini, soalnya gratis πŸ˜€

O iya, mungkin banyak yang penasaran kenapa ane milih Taplus Muda. Gini nih, Taplus Muda tuh setoran awalnya murah (cuma 100.000), trus biaya administrasinya juga cuma 5000 perak sebulan. Bandingin sama tabungan lain yang nyampe 10.000 per bulan…

Sekian.

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s