Bisa Menghemat BBM? Ciyus?

Pagi tadi, salah satu temen ane nggedobos katanya barusan nyoba alat penghemat BBM. Mbelio menerangken bahwasanya alat itu bisa menaikkan power output sampe 3 PK. Mosok?

Cukup prelude nya, sekarang ke topik utama.
Sekarang ini banyak bermunculan produk produk [yang ngaku sebagai] penghemat BBM. Mulai dari yang terbuat dari minyak atsiri [dicampur sama bensin], sampe yang mirip kayak filter bensin. Nah, kebetulan temen ane nyobain yang kedua, filter bensin yang diklaim bisa meningkatkan kualitas BBM dengan cara menginduksi BBM dengan magnetic flux.

penghemat bensinhttp://antariksa.e.tradeee.com/product_view/11905530/Femax%20Fuel%20Saver.html

Rasa penasaran ane semakin menggebu, bak seorang cowok ababil denger gosip tentang cewek ayu 😀

Gimana gak penasaran jal, wong alat yang mirip filter bensin itu katanya bisa meningkatkan efisiensi penggunaan BBM, meningkatkan akselerasi, dan mengurangi emisi gas buang. Ane waktu dengernya cuma manthuk-manthuk gara-gara gak tau apa-apa. Mau mbantah wong belum punya alasan je..

Langsung saja kroscek ke Mbah Gugel. Info pertama yang ane dapet yaitu alat ini mengandalkan kemampuannya menginduksi BBM [katanya ni alat punya medan magnet] yang berasal dari tangki bensin untuk selanjutnya dialirkan ke ruang bakar. Itu sebabnya ane nyebut alat ini “mirip filter bensin”

Logika ane semakin tertantang. Nyoba nyari artikel, jurnal, or whatever I can get from the internet. Artikel bahasa Indonesia maupun bahasa Ngenglish ane telusuri, tak satu jua yang mampu memberikan pencerahan pada jiwa yang sepi ini.

Notes: Artikel berbahasa Indonesia kebanyakan berasal dari agen produk itu sendiri, jadi semuanya serempak mengatakan bahwa INDUKSI MAGNET ITU BISA MEMPERBAIKI KUALITAS BENSIN. Premium rasa Pertamax bos 😀
Semua artikel berbahasa Indonesia isinya promosi, dan kebanyakan mirip, jadi ane gak terlalu berharap mendapatkan secuil info dari artikel-artikel berbahasa Indonesia tersebut.

Maaf, bukan bermaksud menjelekkan sebuah produk, tapi ane sendiri kurang percaya sama rayuan maut si agen yang bilang klo produk ini blablabla…

Mengingat hamba adalah manusia bodoh, sudilah kiranya panjenengan yang tahu perihal hal ini untuk membagi sedikit ilmunya kepada hamba.

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Entah, entah sebuah pembodohan ataukah sebuah kenyataan. Penghemat BBM masih merupakan misteri untukku…

Advertisements

2 responses to “Bisa Menghemat BBM? Ciyus?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s