Lamunan Hari Ini

Pagi ini, tepatnya dini hari tadi. Ane bangun, nggramaki kasur nyari hengpun yang mungkin ketlisep diantara bantal. Ternyata baru jam 01.15.

Angop dulu, sambil ngulet ngulet mengumpulkan nyawa yang mungkin masih tercecer di alam mimpi. Setelah ngucek ucek mata, ane baru nyadar kemaren malam ketiduran, mbuh jam piro, yang jelas ane belum belajar buat Ujian Sekolah keesokan harinya. Thanks God, masih bisa bangun, bangun [jauh] lebih awal dari biasanya, otomatis bisa belajar barang buka buku trus ditutup lagi πŸ˜€

Berkaitan dengan adanya peristiwa ketiduran kemaren malam, maka jadwal makan makan malam terpaksa ditiadakan. Mosok mau makan sambil tidur, ora wangun dab..

Terbersit niat buat mbrangkang ke dapur nyari sesuap nasi. Setelah makan ala kadarnya, langsung balik ke kamar. Nyalain laptop, ngaskus sebentar, tapi akhirnya jadi lama πŸ˜€

Dasare bocah gak ada kerjaan, ane putuskan keluar kamar sambil nenteng laptop. Berharap masih ada udara sejuk di kehidupan yang gersang ini. Melanjutkan ngaskus sambil ngerokok menetralkan suasana asam di mulut yang ditimbulkan makanan tadi.

Cukup lama ane ngaskus, sampe pada akhirnya bosen juga.. Pagi-pagi gini enake ngopo ya? Nonton TV, lah paling acarane yo cuma pengajian emak-emak PKK, nek ora yo berita-berita basi yang isinya [mungkin] dimanipulasi demi rating tinggi. Itupun beritanya “Lu lagi lu lagi”, pagi tentang Irjen DS, siangnya Irjen DS, malem Irjen DS, sampe pagi lagi tetep Irjen DS. Irjen DS everywhere :capede

Sempet mati gaya beberapa detik, langsung terbang deh ke jagat khayalan.

Gak tau apa yang mau ane pikirkan waktu itu. Terlena oleh sejuknya udara pagi yang lumayan dingin. Tiba-tiba inget “Oh iya, hari ini Ujian Sekolah mapel Fisika”

Hmm, Ujian Sekolah, jadi saya sudah tua ya.. Memikirkan gimana langkah ane selanjutnya, teringat beban berat yang belakangan ini ane tanggung. Berat? Yo jelas! Frustasi mungkin, gara-gara rentetan kegiatan ekstra menjelang UN.

Fyuuh.. Sekarang santai sejenak, hirup udara pagi, nyalain rokok lagi..

Nyalakke hengpun berniat niliki jam, terlihat wajah manis doi mangkrak sebagai wallpaper hengpun ane *sori jadi OOT* ternyata baru jam 03.55, mau tidur lagi nanggung. Bikin kopi aja sekalian. Udad udud, nyruput kopi, sinambi menerawang jauh ke dalam lamunan.

Terlintas ide konyol buat nulis artikel ini. Sebuah artikel gak jelas yang gak pantes disebut artikel, mungkin lebih cocok disebut “sampah internet”

Setelah ini? Mbuh.. Mungkin belajar, mungkin bingung mau ngapain lagi, atau mungkin malah ketiduran lagi..

Pagi kian mendekat, siapkan tenagamu. Untuk menyambut hari yang penuh tantangan πŸ™‚

IT’S PROUD TO BE WONOGIREN!

Leave a Reply

