Festival Serayu Banjarnegara 2013

Diberitahuken kepada khalayak ramai bahwasanya sebentar lagi Banjarnegara akan mengadaken sebuah hajat bertajuk Festival Serayu Banjarnegara 2013, demikian untuk dijadikan perhatian.

Yups, bentar lagi kota ane tercinta, Banjarnegara, bakal ngadain sebuah festival kebudayaan. Acara yang dikasih nama Festival Serayu Banjarnegara itu bakal dihelat 24-31 Agustus mendatang. Acarane macem-macem dab, ada pagelaran seni, expo, dll.

Kenapa dinamain Festival Serayu Banjarnegara? Tau juga tuh yang punya acara šŸ˜€
Yang jelas Serayu adalah nama sebuah sungai yang mengalir di ngapak zone alias Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen)

Konon katanya, ini punya acara dilandasi atas keinginan Gubernur Jateng menggalakkan Visit Jateng 2013 yang punya tujuan menjadikan Jawa Tengah sebagai pusat budaya dan tujuan wisata. Keren gak tuh bahasanya? šŸ˜€

visit jateng 2013http://travel.detik.com/read/2012/02/25/092733/1851282/1025/more-than-friendly-kemeriahan-visit-jateng-2013

Beberapa waktu yang lalu Banjarnegara juga menggelar hajat Dieng Culture Festival 2013, topik acaranya masih sama, kebudayaan. Sayangnya ane gak bisa menyaksikan secara langsung mergo gak denger woro-woronya. Ane tau juga cuma dari status FB temen yang main kesana. Denger denger ada pertunjukan Jazz Above The Cloud disana, kan asik tuh.

Yang cukup menyita perhatian ane dari FSB 2013 ini adalah diadakannya lomba foto tingkat nasional yang hadiahnya total nyampe 30.000.000 juta kethip.

Ane cuma bisa berkhayal ane ikut lomba itu trus karya ane minimal masuk 15 karya terbaik. Kan lumayan tuh 500.000, bisa buat minum dawet ayu sampe menceng wudele.

Ini beneran cuma berkhayal. Soalnya acara dimulai tanggal 24 Agustus, padahal sekitar tanggal segitu ane udah harus hijrah ke Solo buat siap-siap masuk perkuliahan.
Kalaupun nyempetin nonton paling cuma nonton acara di hari pertamanya doang šŸ˜¦

Oh iya, tadi ane iseng iseng bikin poster tentang lomba foto FSB 2013. Minta mangap ya klo jelek šŸ˜€
Keterangan lebih lanjut hubungi dokter buka aja situs Pemkab Banjarnegara

posterKapan ya bisa ketemu acara beginian lagi? -_-

IT’S PROUD TO BE NGAPAK PEOPLE!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s