Ketika Estetika Berbenturan dengan Aturan

Nek ngomongke masalah estetika tiap orang pasti punya pandangan masing-masing. Kali ini yang mau dibahas adalah estetika plat nopol.

Masih ingat di ingatan waktu pertama kali V-Ixion Lightning nongol dengan dudukan plat nopol terletak di bathuk alias jidat. Banyak yang nyuoro hal itu enggak banget klo dipandang dari segi estetika. Terkesan seperti motor mumet dengan plester koyo di kepala.

Buat yang apatis masalah detail, mungkin posisi sama penampakan plat nopol enggak begitu dipikirin. Tapi enggak buat ane, ane berpendapat klo plat nopol itu termasuk hal yang perlu diperhatikan estetikanya. Soale kan plat nopol itu gampang diliat..

Ane sendiri pake plat nopol asli keluaran Ditlantas ning rodo dikecilin sama dicat ulang plus angkanya ditutupin pake scotch-light.

Alasannya sederhana, kayak rumah makan Padang. Plat keluaran Ditlantas menurut ane wagu bin njelei di sisi desain. Apalagi yang sekarang, pake kotak berwarna putih segala, itu maksudnya apa coba?! Selain itu dimensinya juga kegedean. Itu plat nopol apa plang rumah sakit?
Ini penampakan plat nopol beberapa peliharaan ane.

Photo-0161

Photo-0163

Coba bandingin sama plat nopol keluaran Ditlantas

Photo-0165

Wagu? Itu relatif.

Sekarang catnya udah mending, jelas ketoro warna item. Lha nek mbiyen ki malah ada yang item agak silver gitu lho. Semakin wagu!
Mengenai posisi, ane masih pake dudukan plat nopol bawaan pabrik. Klo situ enggak suka sama posisi dudukan plat nopol bawaan pabrik, ada cara buat mengatasinya. Klo plat nopol depan, bisa ditaruh di deket mesin, bikin dudukan baru tentunya. Ini penampakannya

ninin 250http://bennythegreat.wordpress.com/2010/05/20/tips-alternatif-positioning-plat-nomor-depan-ninja-250r/

Nah klo plat nopol belakang, kita boleh nyontek aliran Streetfighter yang naruh plat nopol di bawah jok. Agak mendlep,lebih tepatnya di deket monoshock (klo situ pake monoshock)

Daripada ribet langsung diliat aja wajahnya.

20130126-tiger-1

Klo misalnya kebetulan ketemu polisi yang mau gawe-gawe sama posisi plat nopol yang agak ngumpet, monggo dibaca postingan disini
Jadi, haruskah estetika berbenturan dengan aturan?

Advertisements

2 responses to “Ketika Estetika Berbenturan dengan Aturan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s