Eksotisme Madirda

Wadefak! Rasa-rasanya udah lama banget enggak ada inspirasi buat dijadiin bahan nulis blog. Kebetulan di pertengahan bulan yang agak akhir ini *piye to maksude* ane dapet secercah wangsit untuk kembali nulis di blog ecek-ecek ini.

Weekend kemarin, di sela-sela kesibukan nulis laporan, ane menyempatkan diri buat sejenak ripresing bareng my hunny plus seekor  seorang temen ane yang ane program buat jadi fotografer dadakan.

Rencananya mau berangkat Sabtu, 16 November pagi, ning karena satu dan lain hal akhirnya berangkat agak siangan, sekitar jam 09.30. Yowes rapopo, tetep cuss meskipun panas matahari udah menyengat di Solo.

Tujuan ane adalah Telaga Madirda, sebuah telaga yang kurang terkenal tapi punya eksotisme luar biasa. Ane tau tempat itu dari my hunny yang pernah kesana. Letaknya di Kec. Karangpandan, Kab. Karanganyar. Ane sebut kurang terkenal yo emang kurang terkenal, waktu ane kesini juga belum banyak pengunjungnya, walaupun sebenernya tempat ini udah didesain buat dijadiin tempat wisata. Ini terlihat dari adanya beberapa plang penunjuk jalan ke tempat ini. Ada juga semacam tempat berteduh yang dibangun di sekitar telaga. Mungkin telaga ini kalah pamor  sama Tawangmangu or Grojogan Sewu.

madirdahttp://www.kratonpedia.com/picture-light/2012/3/21/765/Telaga.Madirda.html

Setelah menempuh sekitar satu setengah jam perjalanan ditambah nanya sana-sini *soale tour guide nya lupa* sampailah pada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa di Telaga Madirda. Masuk ke telaga ini enggak bayar, cukup bayar waktu mau masuk kawasan Candi Sukuh dan Candi Cetho sebesar 1000 perak per motor.

Langsung ngeluarin kamera buat puthu-puthu. Enggak main-main pemirsahh, Canon EOS 60D dengan lensa ultra-wide angle 16-35 mm 1:2.8 *dapet pinjem coy, thanks bro Johan*

4424570p

Sebenernya telaganya bagus, tapi entah kenapa waktu ane kesana warnanya kurang jernih, banyak tumbuhan air di telaga yang malah bikin ilfil. Banyak juga anak-anak kurang kerjaan yang ngeledek ane sama my hunny, berteriak njelei dengan penuh ece-ecean tak bermutu. Biarin deh, kafilah menggonggong, anjing dijadiin rica-rica.

Enggak lama kami di sini, sekitar jam 13.30 kami udah mau pulang dikarenakan ada awan mendung menggelayut di langit Karanganyar. Slow riding sekitar 60 kpj di jalanan yang cenderung menurun. Nyampe Karanganyar kota, hujan udah turun.

Sampe di kost sekitar jam 16.00 dengan otak yang udah segar dan kembali siap buat ngerjain laporan.

2 responses to “Eksotisme Madirda

Leave a Reply

