Me, and Pomade

Sedikit bercerita tentang gaya baru ane…

Belakangan, ane lagi suka pake tatanan rambut model klimis ala rockstar tempoh doeloe. Potongan rambut undercut, trus dipakein pomade biar mengkilap 😀

Tria Changcutershttp://www.tribunnews.com/images/seleb/view/153621/tria-ramadhani-the-changcuters#img

Awal perkenalan ane sama pomade sebenernya udah cukup lama, sejak ane masih anak-anak. Bapak ane suka pake pomade merk Tancho, tapi waktu itu ane belum tau klo itu pomade, ane nyebutnya minyak rambut. Sebenernya betul juga sih klo ane nyebutnya minyak rambut, tapi waktu itu ane belum bisa bedain antara minyak rambut dan wax, gel, dan sebangsanya, jadi semua produk tatanan rambut ane sebut pake istilah minyak rambut 😀

Ketertarikan ane sama model rambut klimis dimulai sejak ane SMA, tapi you know sendiri lah, sekolah ane gak seperti sekolah di sinetron-sinetron busuk itu yang mengijinkan siswanya berambut panjang apalagi pake model macem-macem. Baru pada saat ane masuk kuliah, ane mulai manjangin rambut ane, istilah Jawane hair grooming gitu. FYI, ane suka model klimis karena ane emang basic nya suka gaya rockstar. Jaket kulit, sepatu tinggi, jeans kucel, that’s me!

Selama proses pemanjangan rambut itu ane pake tatanan rambut mohawk pendek ala Bang Dapit Bekam. Mohawk or Fauxhawk? Whatever namanya lah, yang jelas kayak gini

dapit bekamhttp://menhairstylestre.com/mohawk-hairstyles-for-men/devid-beckham-mohawk-hairstyles/

Setelah dirasa cukup panjang, ane langsung ganti gaya pake potongan rambut model undercut. Yaitu dengan rambut tipis di bagian samping dan belakang, trus bagian atas dibiarin panjang.

Dulu sempet pake Gatsby Treatment Hair Cream. Efek shiny nya lumayan dapet, tapi hold nya terlalu lemah sampe-sampe dibawa wudhu 3 kali aja ilang. Yah namanya juga hair cream.. Waktu itu sebenernya ane udah tau produk-produk pomade lokal maupun luar negeri kayak Suavecito, Uppercut, Murray’s, dll. Tapi berhubung harganya yang aduhai ane jadi males *lebih tepatnya enggak kebeli 😀
Produk pomade lokal yang udah ane tau itu Tancho, dan Rita. Lalu menyusul Death Pomade dan Oesman Pomade yang keduanya merupakan produksi kota Solo. Buat dua merk terakhir itu ane masih ‘males’ buat makenya, karena harganya juga lumayan mahal walaupun enggak semahal produk pomade impor.

Yang paling reasonable buat dipilih ya Tancho, cukup murah buat ane. Ane suka hold nya, efek klimisnya juga dapet banget. Cuma satu masalahnya, ane kurang suka sama aromanya. Entah fragrance apa yang dipake si Tancho itu, yang jelas baunya cukup menyengat. Sebenernya ini relatif sih..

Trus ane nyoba Rita. Cukup susah nyarinya, cuma toko-toko tertentu yang masih jual mengingat ini produk lawas yang kurang banyak peminatnya. Kilapnya bagus, cuma holdnya enggak sekuat Tancho karena Rita sebenernya adalah brilliantine.

Sekarang ane pake Casablanca. Sebuah produk yang mampu mengakomodasi kebutuhan ane. Dari segi hold, shiny, sampe aroma, ane suka. Bukan promosi nih, Casablanca dipake sehari full belum ilang tuh efek pomade nya.

Tapi inget, kita harus rajin-rajin degrease alias ngilangin sisa pomade biar kulit kepala tetep bersih. Cukup keramas 2 kali sehari aja cukup. Jangan keseringan keramas juga, karena bisa ngilangin minyak alami yang ada di kulit kepala.

Udah dulu deh, stay klimis!

PS: Foto ane sengaja enggak ane pajang karena ane malu.

Leave a Reply

