He’s The Real Street Fighter!

Malam itu, hujan rintik-rintik turun membasahi Kampus UNS Kentingan dan sekitarnya, termasuk Palur. Hal itu enggak bikin ane ngebatalin rencana ane buat main ke tempat seseorang yang cukup spesial *ehmm*. Tujuannya buat numpang nyari sinyal, koneksi kosan lagi geblek, jadi ane putuskan buat main sambil nyari materi presentasi. Sambil menyelam minum bir *bikin mabok

Ini kisah nyata, nek nang film biasane ditambahi tulisan “adapted from a true story”.

Enggak begitu lama ane ada di situ, tiba-tiba muncul mas mas jalan kaki. Doi istirahat di bangunan sebelah tempat ane duduk. Badannya kurus, agak tinggi, mungkin usianya baru 23-26 tahun. Sekitar 5 menit setelah dia duduk, dia nanya ane dan terjadilah percakapan yang kurang lebih bisa ane simpulkan begini: dia abis dari Magetan, dia kehabisan uang dan dia mau balik ke Cilacap.

Yang bikin ane tersepona adalah ketika dia mengutarakan keinginannya buat balik ke Cilacap dengan berjalan kaki. Whaat..!!?

Palur - Sidareja

Piye perasaanmu, jalan kaki sejauh lebih dari 200 km tanpa uang sedikitpun? Aku rapopo ndasmu!

He’s the real street fighter!

Jadi ceritanya dia abis dari Magetan, waktu berangkat dia lewat Madiun, jadi enggak tau arah balik ke Cilacap lewat Solo. Mbeliyo bilang klo dia dari Sidareja. Pernah denger sih, tapi mbuh ngendi kui, yang jelas cukup jauh sekalipun naik kendaraan bermotor.
Dugaan ane, dia abis kena musibah atau hal-hal lain diluar kemampuannya buat mengatasi.

Ane yang biasa riding Solo – Banjarnegara aja kadang masih suka ngeluh klo di jalan ada sesuatu yang menghalangi, misalnya cuaca lagi enggak bersahabat. ban bocor, dll. Tapi yang ini? Ane akui dia cukup tangguh mengingat dia bukan sentara atau solisi.

Di akhir percakapan, ane nyuruh dia nyari jalan ke Kartasura, karena klo udah nyampe Kartasura ane pikir udah agak enak karena tinggal ngikutin jalan raya. Untung-untung klo ada manusia baik barang sebiji-dua biji yang mau ditumpangin.

Salut!

Advertisements

2 responses to “He’s The Real Street Fighter!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s