Bye Butiran Air

Kemarin sebelum saya balik ke Solo, saya menyempatkan melakukan sebuah ritual yang ga biasanya saya lakukan. Apa itu? Monggo disimak.

Musim hujan datang, berkah bagi sebagian besar orang, tapi ga sedikit juga yang dibikin jengkel sampe bikin status di medsos. Ujan salah, panas juga salah, maunya apaa? 😀

Hujan kadang dianggap masalah buat para biker yang sedang melakukan perjalanan, ada yang milih berhenti total, ada juga yang memilih tetep jalan alon-alon waton kelakon. Klo saya pribadi lebih milih opsi kedua, pake jas hujan, trus lanjut gass lagi dengan kewaspadaan yang ditingkatkan tentunya. Masalahnya, pandangan ketika hujan tuh ga sebaik klo cuaca lagi cerah. Masalah ini bisa disebabkan oleh kaca helm. Ada yang jadi membias klo kena cahaya, ada juga yang demen banget sama butiran air sampe-sampe begitu air nempel di kaca jadi nempel mulu.

Tak terkecuali helm saya tercinta, GM Airborne yang umurnya udah 3 tahunan. Dulu sih klo kena air itu butiran air nyelonong aja ga pake nongkrong dulu di kaca, mungkin karena adanya baret halus pemakaian lama-lama butiran air jadi betah nempel di kaca.
lanjut baca

Advertisements