Trondolisasi Honda Tiger Revo

Sesuai judulnya, ane mau ngebahas tentang motor trondol alias motor yang gak ada bodinya alias motor telanjang bin motor porno. Tapi easy nda, trondolisasi versi ane cuma copot baju doang kok, lampu lampu masih lengkap, biar septi gitu 🙂

Tadi sore, pas mbegogok gak ada kerjaan, ane iseng iseng lepasin bodi si SiTi. Gak tau apa tujuannya, cuma pengen ngabisin waktu aja.. Sering ane liat motor motor tipe sport dilepas bodi belakangnya trus lampunya diganti lampu kecil, kayak punya Honda CB yang legend abis itu.. Tau tuh, aliran apa namanya. Mungkin aliran baru yang lahir di Indonesia kali yak.. Soalnya ane ubek ubek di Gugel gak nemu nemu sih.. Naked? Mungkin.. Rat Bikes? Masa iya sih? Petarung? Mbuh lah…

Itu penampakan waktu belum ane “perkosa”, masih utuh semuanya…

lanjuut..

Catatan Seorang Pelajar: 1,1 Liter

Dia menatap sayu selembar uang 5000 rupiah yang berdiam tak bergeming sedikitpun di dalam dompetnya…

Kamis, 27 September 2012.
Matahari menyinari bumi Banjarnegara dengan garangnya, membakar jiwa sepi nan letih yang terhina… Seorang pelajar brengsek berusaha merangsek melewati keramaian parkiran saat jam pelajaran usai. “Langsung bali wae…” begitu pikirnya. Dinaikinya sepeda motor bebek kecilnya, dimasukkannya kunci kontak, lalu diputar ke posisi ON, dengung khas Supra X 125 PGM-FI terdengar, menandakan sensor sensor sedang membaca kondisi kendaraan. Alangkah terkejutnya dia ketika mendapati indikator bensinnya berada pada level terendah dan berkedip kedip dengan genitnya… Ini berarti sepeda motor tersebut harus segera diisi bahan bakar. Urusan bahan bakar bagi pelajar seperti dirinya adalah hal yang maha penting, menyangkut stabilitas nasional dan menguasai hajat hidup orang banyak.

Dia menatap sayu selembar uang 5000 rupiah yang berdiam tak bergeming sedikitpun di dalam dompetnya… Terlihat wajah murung Imam Bonjol di dalam uang lusuh itu… Begitu besar pengorbanan beliau untuk bangsa ini, tapi kenapa wajahnya terpampang pada selembar uang kotor yang nilainya tak begitu besar? Ironis…

lanjuut..

Lebih Dari Sekedar Pengaman

Helm, sebuah perangkat sholat wajib buat bikers. Sekarang ini, helm gak cuma sebagai pengaman doang, tapi juga sebagai sarana gaya gayaan. Dari yang terkesan unik sampai yang terkesan sangar mirip helm para punggawa Minor Fighter.

Ane sendiri buat harian pake BMC Sun City, tapi klo buat perjalanan jarak jauh pake GM Airborne.

Sebenernya gak mesti buat jarak jauh ding, kadang juga ane pake buat harian, tapi dengan syarat pas bawa SiTi, soalnya klo bawa bebek kwek kwek trus pake helm full face rasanya gimana gitu 😀

lanjuut..

Motor Kentjang, Perlukah?

Jujur, aku mulai rodo ilfil…

Melanjutkan postingan ane tentang bebek di sini, ane mau ngeluarin unek unek tentang bebek. Belakangan ini, di berbagai media gencar disebar iklan tentang “seekor” bebek baru keluaran Yamaha. Pasti semua udah pada tau, Jupiter Z1, alias Jupiter injeksi. Dari dunia internet sampai dunia pertelevisian, semua dijejeli ikaln produk baru yang satu ini. Good marketing idea, ngabisin budget banyak buat bikin iklan lebay dengan harapan mampu memancing orang buat mengonsumsi bebek ini…

Di iklan itu jelas jelas tertulis “Dirancang 20% lebih cepat”. Masa?

lanjuut..

My Little Duck…

Salam Kwek Kwek!!

Entah siapa yang pertama memperkenalkan istilah “motor bebek” di Indonesia, yang jelas tipe motor ini udah ada di Indonesia sejak taun kaplak, tahun dimana semuanya iso dipangan, bensin murah, WC umum murah, dan lain sebagainya.. Back to the topic, motor bebek atau motor underbone bisa dengan mudah dijumpai di beberapa negara berkembang, khususnya di Asia. Di Indonesia, hampir 68% *angka keramat Roy Suryo* populasi motor dikuasai sama motor bebek, dan hasil analisa ini adalah resmi hasil kengawuran dan ngacoisme semata yang dikeluarkan oleh penulis. Wis lah, pokoke motor bebek itu sak mbuh jumlahnya..

Ngomong ngomong tentang motor bebek nih, ane punya pendapat klo motor bebek tuh Fungsionalis Ekonomis. Kenapa ane sebut fungsionalis? Hampir semua orang, semua usia, semua jenis kelamin bisa mengoperasikan motor bebek. Dari sekedar sarana transportasi sehari hari sampai keperluan touring bisa dijabanin sama jenis motor yang satu ini..

http://www.fotografer.net/forum/forum.view.php?id=523648&page=12

Liat tuh, touring beneran kan? Sidebox nya sangar masberoo..

lanjuut..

Dari Musik Hingga Ke Fashion

Siapa yang gak kenal musik rock? Musik keras, cadas, beringas, nan panas yang punya jutaan penggemar di seluruh dunia.. Okelah, bukan jenis musik yang ane omongin disini, tapi lebih ke arah fashion para pemusik, musik apapun itu.. Trus kenapa di awal tadi sempet ngomongin musik rock? Soale ane mau ngebahas tentang fashion Rockstar! Yeah.. Sex, Drugs, and Rock ‘n Roll!!

Perlu diketahui, musik rock punya banyak cabang, tentunya juga punya fashion yang berbeda beda tetapi tetap satu jua, dan yang mau ane angkat disini adalah fashion genre rock ‘n roll. Kenapa? Soalnya ane sendiri menganut “agama” rock ‘n roll buat urusan fashion. Yah, walaupun gak punya koleksi ratusan leather jacket, sunglasses, sama sepatu kinclong, seenggaknya ane suka sama fashion yang satu ini. Nih contohnya…

http://rokpool.com/content/the-ramones

Leather jacket, jeans kucel, dan attitude khas rockstar, semua ada di The Ramones.
lanjuut..

Keroncong In Lounge, 2 Jempol Deh…

Ane gak inget gimana ane bisa nyasar ke salah satu situs purbakala dan menemukan seonggok file yang marakke penasaran.. gimana gak penasaran, wong nama filenya Keroncong In Lounge.zip , ini Keroncong kok belakangnya ada boso Londo punya Dapit Bekam gini yak onion-emoticons-set-6-59

Sebelum mbahas lebih jauh, ane mau nanya sama njenengan poro rawuh sedoyo, siapa yang belum tau keroncong? wagu rasanya klo orang Indonesia gak tau keroncong.. daripada ane kelamaan njelaske sampe mulut ane berbusa, mending yang belum tau keroncong langsung mencolot kesini aja..

tariik mang..